Senin, 29 Juli 2013

HIJAB
 
Pengalamanku berhijab dari awal aku berhijab hingga sekarang ...
 
  Dulu sewaktu aku masih Taman Kanak-Kanak Islam (TKI) aku diajarkan untuk menggunakan hijab , bukan hanya di sekolah aku di ajarkan untuk berhijab tapi dalam lingkungan keluargaku yang berlatar belakang muslim yang kuat mengajarkanku untuk berhijab, sebagai wanita muslim WAJIB HUKUMNYA untuk berhijab.
 
  Ketika aku beranjak besar aku masuk ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) aku masuk kesekolah umum yang tidak mewajibkan untuk para siswinya berhijab, tapi jelas tidak tertinggal pelajaran Agama Islam dalam sekolah itu, dan lagi-lagi disekolah itu aku di ajarkan untuk berhijab untuk wanita muslim. Tapi namanya anak-anak yang beranjak dewasa ada saja  alasan untuk tidak menggunakan hijab heheheheeh .. *maklum anak-anak masih bandel ..

  Setelah aku lulusa disekolah dasar aku masuk kesekolah muslim atau biasanya terkenal dengan Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) beruntung aku masuk sekolah muslim favorit dijamannya itu he ..he .. he ..
Disekolah itu amat sangat di wajibkan untuk siswinya menggunakan hijab dan berpakaian sopan. Disekolah aku diajarkan sebagai wanita muslim yang benar. Mungkin sekolah ini bisa dibilang semi pesantren yah karna benar-benar diajarkan dan memperdalam ilmu agama islam.
Dan lagi-lagi karna semakin remaja aku terpengaruh sama teman-teman yang bisa dibilang borju,gaul dan yang lain sebagainya , hingga aku lulus di MTsN aku masuk kesekolah pilihanku sendiri Sekolah Pariwisata (SP) hmmmmmpppp ..... disekolah inilah kenakalan-kenakalan remajaku semakin menjadi-jadi mulai dari membangkang kepada orangtua karna perbedaan pendapat, bolos sekolah , berantem sama teman cuma karna masalah kecil , berani pacaran dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya tapi masih dalam kewajara yah , he ... he .. he...
Biasalah anak remaja ingin terlihat sexy dan cantik dihadapan tema-temannya, berlomba-lomba untuk mejadi yang terbaik jelasnya. Mulai dari melepaskan hijabnya berpakaian minim yang mengikuti trend masa kini.
Ada sebuah pengalam lucu sama Ibuku ketika aku memilih untuk melepas hijabku yg aku kenakan sedari TK, oleh ibuku aku diberi pelajaran sama beliau hingga aku membuat ibuku menangis =( sad ..
tapiiiiiiii kembali lagi kepada masa remajaku yang akan membuat orang berucap ASTAGHFIRULLAH nakalnya anak ini *hahahhahaha ..
Dari rumah sihh rapih menggunakan Hijab dan berpakaian sopan, tapi setelah ditempat tujuan, berubahlah aku menjadi SAILORMOON yang menggunakan rok mini *hahahahahha ...

  Oke .!! kita tinggalkan masa remajaku itu ...
setelah aku lulus sekolah pariwisata yang memberikan pengalaman yang nakal aku masuk ke Universitas Muslim yang dimana Mahasiswinya berhijab , aku bergaul dengan mereka semakin mengerti aku soal hijab untuk wanita, walau diajarkan dari kecil untuk berhijab baru sebesar ini aku mengerti arti hijab.
Mulai dari aku mengikuti majelis yang dimana jamaahnya menggunakan hijab panjang dan bercadar tertutup .




Tapi aku merasa ini bukan diriku tapi orang lain , dari situ aku mencari dan mencari bagaimana mestinya aku berhijab hingga aku bertemu seseorang yang mengerti fiqih wanita , dari beliaulah saya belajar dan mengerti berhijab diwajibkan tapi bercadar itu tidak diwajibkan jadi boleh menggunakan dan boleh juga tidak menggunakannya, jadi aku memilih untuk melepas cadarku dan aku berhijab sewajarnya :) .
Dan beginilah diriku sekarang 
jadi berhijab itu wajib hukumnya untuk wanita muslim dan yang pasti gunakan hijab yang menurut kamu nyaman dan yang pasti mengikuti syari'at islam yah kawan ..:)

Itulah perjalananku dengan hijabku , hijab sebuah anugerah yang aku dapat dari setiap kehidupan yang aku jalani, dengan hijab semua terasa indah :)
SALAM HIJABERS :) heheheh ....



2 komentar:

Ayu Lindasari mengatakan...

Mbak, baju cadarnya boleh buat saya aja? Saya mau...

Unknown mengatakan...

dari foto-foto di atas, kelihatan lebih anggun dan menawan hati ketika memakai cadar

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates